Pages

Subscribe:

Jumat, 21 September 2012

Cara mencari Search Engine menggunakan Angka

Bagaimana cara kita mencari search engine menggunakan angka ? dan bukan lagi menggunakan domain ? seperti www.google.com di gantikan dengan http://173.194.38.172/ ? tentunya itu di butuhkan sebuah PING  dari Web tersebut , maka jika kalian ingin mengetahui cara tersebut mari kalian simak dan ikuti langkah - langkah di bawah ini :

1. Klik Icon Start/Windows pada Taskbar bagian kiri
2. Dan Tuliskan pada bagian BAR "Command Prompt" sebelah bawah , Seperti gambar di bawah
3. Klik icon "Command Prompt" tersebut :

4. Jika sudah nanti akan muncul tampilan seperti ini : 

5. Lalu selanjutnya kita akan mencari PING dari alamat Search Engine tersebut , contoh kita akan mencari google.com , jadi dalam penulisan mencari PING tersebut seperti ini :  ping(spasi)google.com  , lihat gambar di bawah ini : 



6. Lalu jika kalian sudah menulis PING seperti di atas tadi , lalu ENTER untuk mencari PING Search Engine tersebut , dan nanti akan muncul tulisan di bagian atas [lihat tulisan yang ada garis putihnya]  Pinging google.com [173.194.38.174] dan alamat PING ini sewaktu waktu bisa berubah .


7. Lalu jika sudah , masukkan angka PING tadi ke dalam Address bar yang terdapat pada Applikasi Browser kalian , dan ketikkan angka PING tersebut lalu ENTER : 


8. Jika sudah selesai tampilannya akan seperti di bawah ini :  


9. Selesaii hehehehehe 












X ONE Technic Komputer and Network   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar